Selasa, November 17, 2009

Innovation In Indonesia Consumer Packaging

Ø Komentar konsumen tentang kemasan cologne :

§ Berdasarkan Visual Desain

Menurut Chairman International Design School, melihat ada beberapa brand yang secara visual desainnya cukup kuat, sperti She dan Pucelle. Secara warna, beliau suka Puteri tetapi secara branding, Puteri tidak cukup kuat karena brand-nya sangat kecil, bahkan tidak terbaca. Beliau memilih She sebagai kemasan yang paling stand out. Warnanya harmonis, bentuknya simple dan unik. Secara brand juga cukup kuat karena simple.

Namun menurut Country Director The Brand Union Indonesia, menilai justru Shower to Shower yang secara branding sangat emosional.

§ Berdasarkan Desain Bentuk

Dari sisi desain bentuk, menurut Ketua Divisi Riset Desain Produk Industri FSDR ITB menilai kemasan kecil yang mudah dibawa dan tidak tumpah, seperti kemasan She dan Pucelle merupakan poin penting dalam kemasan cologne. Untuk bentuk tutup, beliau menilai tutup kompleks seperti yang digunakan Eskulin lebih tidak praktis.

Menurut pakar teknologi kemasan dan rekayasa proses pangan dari IPB, melihat pada umumnya produsen menggunakan bahan kemasan plastik dari jenis PET atau HDPE.

Menarik lagi, beliau justru memberikan poin positif pada kemasan “Cheerful Shower to Shower” karena cukup inovatif, desain bentuknya menarik dan mudah penggunaannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar