Jumat, November 20, 2009

inovasi CNI dalam produk kopi ginseng

Ginseng yang jika diperhatikan wujudnya mirip manusia dalam ukuran kecil, sejak ribuan tahun yang lalu telah diburu manusia dan dimanfaatkan sebagai obat. Bahkan sejak zaman Kaisar Shen Nung (3500 SM), ginseng sudah dijuluki sebagai "rajanya obat". Di dalam kitab pengobatan Shen Nung's Pharmacopeaia, disebutkan bahwa ginseng bukanlah obat dalam arti menyembuhkan gejala penyakit, melainkan sebagai penguat daya tahan tubuh.

Di dalam tubuh, ginseng berkhasiat mengurangi kelelahan, meningkatkan stamina, memperbaiki kondisi mental dan gangguan kejiwaan, meningkatkan pengeluaran cairan tubuh dan mencegah diabetes, menguatkan sistem pencernaan, mencegah iritasi, dan mengeluarkan racun. Salah satu ginseng yang paling terkenal di dunia ialah ginseng Korea atau Panax ginseng C.A. Meyer.

Ketika banyak perusahaan meramaikan bursa persaingan pasar kopi, justru PT. Citra Nusa Insan Cemerlang atau mafhum dikenal sebagai CNI ini, telah jauh melangkah ke depan, dengan memasarkan minuman kesehatan yang memadukan antara kopi dengan ekstrak ginseng. Produk kopi yang dibuat pada tahun 1994 dengan nama CNI Ginseng Coffee, sekarang telah menjelma menjadi pionir dan market leader untuk produk kopi berbasis ginseng. Justru CNI lebih visioner dan kreatif dalam mengembangkan produk-produknya.

Ginseng Coffee yang termasuk produk unggulan CNI, sekarang ini dapat dikatakan sebagai salah satu pionir sekaligus market leader berbasis ginseng. “Sebagai pemimpin pasar, kami melihat persaingan bukan hanya dan sesama MLM, tetapi juga non MLM. Oleh karena itu kami harus berpikir keras untuk melakukan inovasi produk dengan formula yang berbeda”, terang Indra D. Daroesman.

Lihat saja, kopi yang dipasarkan pada umumnya lebih mengedepankan manfaat dan kafein. Manfaat kafein yang terkandung dalam kopi berguna untuk mengusir rasa kantuk, merangsang susunan syaraf, serta menetralisir asam lemak dalam tubuh. Melihat kenyataan pasar dan budaya mengkonsumsi kopi, Indra D. Daroesman, Head of Food and Beverage Brand Departement CNI, mengatakan kopi sebagai produk minuman, dilihat dari manfaat pada umumnya hampir sama. Namun yang menjadi perbedaan terletak pada cara pemilihan bahan baku, sehingga dapat menciptakan rasa dan aroma yang unik. CNI, yang merupakan salah satu perusahaan MLM terbesar dan bertaraf internasional memang jeli dalam menangkap peluang pasar dan mengembangkan inovasi produknya. Buktinya, CNI menghadirkan sebuah produk kopi dengan brand Gingseng Coffe. Sebelum meluncurkan produk tersebut, CNI telah melakukan survey baik secara mandiri maupun bekerja sama dengan konsultan yang kredibel.

Dengan memelihara kualitas produk yang dimilikinya serta mampu meningkatkan kenja dan melakukan inovasi dalam produk-produk yang dihasilkan sehingga dapat memberi manfaat yang lebih besar bagi masyarakat CNI meraih beberapa penghargaan, antara lain;

· Excellent Sates System Award 2004 dari Mark Plus & Co, dan majalah Warta Ekonomi

· The Best Distributor Of The Year Award dari Zila Nutraceuticals nc., USA.

· Superbrands 2005 & 2006

· Indonesia’s Most Admired Companies (IMAC) Award 2007 & 2008, untuk kategori MLM dari Frontier Consulting Group dan Majalah Business Week Indonesia.

· Dari sisi legalitas, Gingseng Coffee sudah tak diragukan lagi, dua sertifikat untuk kelayakan agar makanan dan minuman dapat dikonsumsi dengan aman sudah dikantonginya. Gingseng Coffee, sudah terdaftar di BPOM dengan nomor BPOM RI MD 849910002174 dan HALAL MUI dengan nomor 00210049640109. hal ini menunjukkan bukti keseriusan CNI dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar